Program Keahlian

PERINGATAN HARI GURU NASIONAL 2019 DAN HUT PGRI KE-74

 

PERINGATAN HARI GURU NASIONAL 2019 DAN HUT PGRI KE-74

Ada yang berbeda dari pelaksanaan peringatan hari guru pada tahun ini, biasanya peringatan Hari Guru Nasional (HGN) diperingati dengan pelaksanaan upacara tepat pada tanggal 25 November 2019 namun tahun ini berbeda dikarenakan beberapa guru kami harus mengikuti Kegiatan Peringatan Hari Guru Nasional yang diadakan di Gedung Dr. KH. Idham Chalid Bersama Gubernur Kalimantan Selatan sehingga upacara diundur pelaksanaannya menjadi hari rabu, tanggal 27 November 2019.


(Kepala Sekolah Bersama Kabid. Pembinaan SMK Disdikbud Prov. Kalsel)

(Kepala Sekolah Bersama Gubernur Kalimantan Selatan)

Namun hal tersebut sama sekali tidak mengurangi kekhidmatan Peringatan Hari Guru Nasional 2019 di SMK ISFI Banjarmasin. Pagi hari tersebut dimulai seperti hari-hari yang lainya, peserta didik mulai berdatangan, menaruh tas yang berisi buku di dalam kelasnya masing-masing, kemudian pukul 07.15 WITA mereka mulai menuju lapangan untuk membentuk barisan. Upacara dilaksanakan tepat pukul 07.30 WITA dan yang bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Sekolah. Pasukkan pengibar bendera yang dilatih khusus melalui ekstrakurikuler Paskibraka bertugas pada hari itu dengan pakaian khasnya berwarna putih.

Acara berikutnya mengheningkan cipta serta tim paduan suara menyanyikan lagu Hymne Guru dan Terima Kasih (Guruku) yang menambah keharuan peringatan HGN pada tahun ini. Selanjutnya, beberapa kejutan kecil dari Pengurus OSIS, KSI, Paskibraka dan peserta didik lainnya untuk para dewan guru. Upacara bendera akhiri dengan sesi do’a dan foto Bersama.

Setelah dilaksanakannya Upacara, para dewan guru berkumpul di aula untuk Kegiatan Ramah Tamah sambil sarapan bersama yang diisi oleh sambutan Kepala Sekolah dan arahan dari para Wakil Kepala Sekolah terkait kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan ke depannya. Tak lupa pula para tim pengelola memberikan kejutan kecil kepada para guru dan karyawan yang dianggap bisa menjadil tauladan untuk yang lain. Penghargaan ini diberikan untuk 4 kategori yaitu Guru Tetap Teladan (Hj. Masriah, S.Pd), Guru Tidak Tetap Teladan (Nur Fitriani, S.Pd), Pegawai Tetap Teladan (Ainuddin), Pegawai Tidak Tetap Teladan (Nazilla Mu’minah, Amd. Farm.) Semoga apa-apa yang baik dari mereka bisa kita ikuti bersama.
“Siapapun kita marilah kita berubah, mulai dari “saya”, mulai dari “sekarang”, mulai dari hal “sederhana”, mulai dari “selangkah demi selangka” karena apapun perubahan kecil itu jika dilakukan secara serentak, kapal bersar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak”

KOMENTAR / PERTANYAAN What is on your mind? Silahkan tulis di sini...

Back to Top